Resep Pancake Oatmeal Tanpa Telur

Bahan-bahan



1. 1 cup oatmeal instan


2. 1/2 cup tepung terigu


3. 1 sdm gula pasir


4. 1 sdt baking powder


5. 1/2 sdt baking soda


6. 1/4 sdt garam


7. 1/2 cup susu cair


8. 1 sdm cuka sari apel


9. 1/4 cup minyak sayur


10. 1 sdt ekstrak vanila



Cara Membuat



1. Campurkan oatmeal instan, tepung terigu, gula pasir, baking powder, baking soda, dan garam dalam mangkuk besar. Aduk rata.


2. Tambahkan susu cair, cuka sari apel, minyak sayur, dan ekstrak vanila ke dalam mangkuk. Aduk rata hingga adonan halus.


3. Panaskan wajan anti lengket dengan api sedang. Tuangkan adonan pancake ke dalam wajan dengan sendok sayur. Biarkan hingga muncul gelembung-gelembung di permukaan adonan.


4. Balikkan pancake dan biarkan hingga matang sempurna. Ulangi proses hingga adonan pancake habis.


5. Sajikan pancake oatmeal tanpa telur dengan topping yang diinginkan, seperti madu, buah-buahan, atau kacang.



Informasi Nutrisi



Satu porsi pancake oatmeal tanpa telur mengandung energi sebesar 250 kalori, 10 gram lemak, 33 gram karbohidrat, dan 5 gram protein.


Pancake oatmeal tanpa telur adalah alternatif yang sehat dan mudah untuk sarapan atau camilan. Resep ini cocok bagi mereka yang alergi telur atau menghindari konsumsi telur dalam diet mereka. Oatmeal yang digunakan dalam resep ini mengandung serat yang tinggi dan rendah lemak, sehingga cocok bagi mereka yang ingin menjaga berat badan atau mengontrol kadar kolesterol dalam darah.


Selain itu, pancake oatmeal tanpa telur juga mudah disesuaikan dengan selera dan kebutuhan nutrisi individu. Anda dapat menambahkan berbagai topping seperti buah-buahan, madu, atau kacang untuk menambahkan rasa dan nutrisi pada pancake. Selamat mencoba!


close